etika berhubungan badan

Etika Berhubungan Badan Untuk Pengantin Baru Ala Nabi

Assalamualaikum wr wb, Alhamdulillah, Saya masih bisa bersilaturahim dengan Anda

Saya akan membahas mengenai etika berhubungan badan untuk pengantin baru, sesuai dengan petunjuk Nabi.

Sahabatku semua,

Salah satu momen paling ditunggu pengantin baru adalah momen malam pertama. Karena itu, pada kesempatan kali ini. Saya akan berbagi kepada Anda, bagaimanakan etika dan cara berhubungan bagi pengantin baru berdasarkan sunnah Nabi.

Yang perlu Anda tahu bahwa dalam islam berhubungan seks bagi pasangan suami istri yang sah bisa bernilai ibadah. Maka di dalamnya tak lepas dari sejumlah etika dan aturan.

Saya membagi etika senggama untuk dua kelompok pasangan. Bagi pengantin baru dan bagi suami istri yang sudah menjalani kehidupan rumah tangga.

Khusus bagi pengantin baru, tata langkah yang dilakukan yaitu,  mula-mula suami dianjurkan memegang dengan lembut kepala sang istri, lalu menyebut nama Allah dan membaca doa ma’sur . Doa yang diajarkan nabi antara lain diriwayatkan oleh Abdullah bin Amr. Rasulullah bersabda “Jika kalian menikahi wanita, sentuh ubun-ubunnya sambal sebut nama Allah, minta keberkahan dengan berdoa:

Allahumma inni as’aluka min khoiriha wa khoiri ma jabaltaha alaihi

 

(Ya Allah aku memohon kepada Mu, dari kejahatan dirinya dan kejahatan Engkau ciptakan padanya)

Setelah itu, suami mencumbu istri dan membuatnya bahagia. Lalu menggoda dengan kata-kata indah dan mesra, menyuguhkan makanan, minuman, buah-buahan, atau makanan ringan.

Mengenai membawakan makanan ringan ini,  Ada sebuah riwayat dari Asma’ binti Yazid ibn al-Sakan,

“Aku merias Aisyah buat Rasulullah. lalu kupanggil beliau. Nabi pun datang membawa secangkir susu. lalu mcnycruputya. Setelah itu, beliau minumkan susu itu kepada Aisyah. Aisyah pun menurunkan kepalanya dan merasa malu.”

 

Akan lebih baik lagi, pasangan pengantin mcndirikan shalat sunnah dua rakaat dan berdoa kepada Allah.

 

Diceritakan ada seorang pria menemui lbnu Mas‘ud lalu berkata, “Aku menikahi gadis muda, aku khawatir dia tidak menyukaiku.” lbnu Mas’ud menjawab. “Cinta itu dari Allah, dan kebencian dari setan. Setan menumbuhkan kebencian pada diri kalian atas apa yang dihalalkan Allah. Maka. jika istrimu datang, minta ia shalat di belakangmu sebanyak dua rakaat. Setelah itu, ucapkanlah:

Allahumma barikli fi ahli, wa barik lahum fiyya, allahumma ijma’ baynama ma jama’ ta bi khoir, wa fariq baynama idza faroqta ila khoir.

(Ya Allah, berikanlah berkah padaku melalui keluargaku, dan berikanlah berkah pada mereka melalui aku. Ya Allah, himpunlah kami dalam kebaikan, dan pisahkanlah kami untuk kebaikan).”

 

Lakukanlah pemanasan dengan mencumbu dan mencium istri sampai terangsang, lalu menyebut asma Allah dan membaca:

 

Bismillah, allohumma jannibna al syaithona wa janib al syaithoona ma rozaqtana

 

(Dengan menyebut asma Allah. Ya Allah, jauhkanlah setan dari kami, dan jauhkanlah setan dari apa yang telah Engkau anugerahkan kepada kami)

 

 

Lalu tenangkan hati dan pikiran, lalu lakukan penetrasi perlahan-lahan dan rcguklah kenikmatan dalam bersenggama.

 

Semoga apa yang Saya sampaikan memberikan manfaat untuk Anda semua. Amin ya robbal alamin.

Wassalamualaikaum warohmatullahi wrwb

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
WhatsApp Chat Via Whatsapp