pengasihan penakluk hati mertua

Doa Pengasihan Agar Hubungan Cintamu Direstui Orang Tua

Pengasihan Agar Hubungan Direstui Orang Tua

Dalam dunia percintaan berbagai masalah bisa terjadi tanpa diduga-duga. Pasangan yang sudah benar-benar serius menjalin hubungan hingga pernikahan pun masih bisa terhambat oleh restu orang tua.

Restu orang tua adalah hal yang mutlak didapatkan agar pernikahan diberkahi dan bahagia. Namun, bagaimana jika hubungan Anda tidak direstui orang tua? Haruskah memaksa orang tua atau memilih berpisah karena tidak dapat izin dari orang tua?

Karena itulah pada video ini, Saya akan berbagi kepada Anda. Bagaimanakah amalan doa pengasihan yang cocok, agar hubungan Anda mendapatkan restu dari orang tua. Baik orang tua Anda sendiri, maupun orang tua pasangan Anda.

Cara mengamalkannya:

  • Siapkan sejumput gula.
  • Setiap selesai shalat fardhu, bacalah doa berikut sebanyak 100 kali:

“Yaa abati ista’jirhu inna khayra mani ista’jarta al qawiyyu al- amiinu”

  • Setiap kali selesai mengamalkan doa tersebut, tiuplah gula tersebut sebanyak 3 kali.
  • Lakukanlah amalan ini selama 11 hari berturut-turut.

 

Memang dalam situasi cinta tidak direstui. Memaksa orang tua atau berpisah adalah dua hal yang berat dilakukan. Oleh karena itu, tak sedikit pasangan yang tetap bertahan dengan harapan ada keajaiban agar orang tua merestui hubungan mereka.

Saya pribadi berpendapat. sekeras apapun hati orang tua apabila Anda dan pasangan menunjukkan sikap positif didepannya pasti juga akan luluh. Nah, selain mengamalkan doa pengasihan tersebut. Berikut adalah beberapa tips meluluhkan hati orangtua agar merestui hubungan Anda.

 

 

  1. Ketika Ditanya dapat Menjawab dengan Yakin

 

Dalam hubungan pernikahan pastinya orang tua tidak ingin anaknya mendapat pasangan yang setengah-setengah menjalani hubungan. Sehingga orang tua akan selalu melontarkan beberapa pertanyaan untuk menguji keseriusan Anda.

 

Apabila dalam suatu kesempatan Anda bertemu dengan orangtua pasangan Anda, lebih baik sebelumnya Anda mempersiapkan diri dengan jawaban-jawaban yang mungkin saja nanti ditanyakan. Jadi, ketika Anda berhadapan dengan orangtua calon, Anda sudah siap dan yakin.

 

Jawablah setiap pertanyaan orang tua dengan lengkap dan yakin. Jika Anda bisa menjawab semua itu insyaAllah orangtua calon akan mulai yakin kepada Anda bahwa Anda adalah pasangan yang tepat.

 

  1. Bersikap Sopan dan Ramah

 

Dalam setiap pertemuan tidak resmi dengan orangtua pasangan, sebaiknya bersikap sopan dan ramah. Seburuk apapun suasana hati tetaplah pasang muka ramah dan murah senyum. Sesekali basa-basi menanyakan kesehatan atau kabar juga tak masalah.

 

Kasus tidak direstuinya hubungan oleh orang tua kebanyakan karena sikap yang tidak sopan dihadapan orang tua. Meskipun hanya bercandaan, tetap saja orangtua tak dapat menerima hal itu. Oleh karena itu, tetap bersikap sopan saat berhadapan dengan orangtuanya.

  1. Menyelipkan Nama Kekasih Ketika Mengobrol

 

Usaha untuk meluluhkan hati orangtua dalam merestui hubungan bisa juga dilakukan dengan obrolan santai. Jangan langung membahas mengenai hubungan Anda dengan pasangan. Tetapi, carilah topik pembicaraan yang membuat orangtua nyaman.

 

Jika orangtua nyaman dengan obrolan, barulah selipkan nama pasangan Anda. Obrolan santai yang membahas mengenai hal-hal positif dengan selipan nama kekasih akan memberitahu orang tua Anda bahwa kekasih Anda adalah orang yang baik.

 

Apabila orangtua merasa tidak nyaman dengan selipan nama kekasih Anda, berhentilah membahasnya. Membahasnya lebih lanjut justru akan memperburuk hubungan Anda dengan orang tua. Cobalah dilain kesempatan untuk mengobrol santai khususnya bersama ibu.

 

  1. Mencari dan Memecahkan Alasan Tidak direstui

 

Orangtua yang tidak merestui hubungan pasti memiliki alasan sendiri. Disinilah peran Anda dibutuhkan untuk mencari tahu alasan kenapa tidak direstui dengan bertanya kepada orang tua Anda. Tetapi jangan bertanya sambil memaksa, karena orangtua pasti tidak nyaman jika dipaksa.

 

Setelah mengetahuinya, cobalah berdiskusi dengan orangtua dengan alasan tersebut. Apabila alasan tidak direstui karena orangtua ragu bahwa calon Anda adalah orang baik, cobalah untuk meyakinkan mereka bahwa pasangan Anda adalah orang yang dapat bertanggungjawab. Tetapi jika alasan lain, Anda dapat memikirkan solusi terbaiknya.

 

  1. Sabar dan Terus Berusaha

 

Orang tua akan memberikan restu apabila Anda terus berusaha dan bersabar. Ingatlah bahwa ini adalah hal yang menentukan hubungan dua keluarga bukan hanya hubungan Anda dengan pasangan. Apapun yang terjadi, itulah yang terbaik untuk Anda dan pasangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
WhatsApp Chat Via Whatsapp